Glitter Words

Kamis, 11 Desember 2008

..KoMputER..



Computer merupakan salah satu teknologi yang sudah menjadi kebutuhan primer bagi manusia saat ini. Pengguna komputer saat ini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua memiliki kebutuhan masing-masing terhadap penggunaan komputer.
Pengguanaan komputer dan ICT juga dipengaruhi oleh status sosial ekonomi sesorang karena media baru mempresentasikan biaya tinggi dan kaum elit sosial ekonomi berada di posisi yang mampu membayar, orang yang lebih berpendidikan lebih sadar akan pentingnya informasi merasa membutuhkan informasi, beberapa pekerjaan diutamakan dalam masyarakat informasi, dan merekalah yang memegang kunci masyarakat informasi, pengguasaan tekhnologi sebagai simbol status. Selain itu komputer juga sebagai ICT yang berfungsi menjadi alat komunikasi yang praktis dan jaringannya diseluruh dunia. Dalam kegunaannya komputer tidak hanya sebatas alat untuk mengetik namun juga bisa sebagai alat pencari dan pengumpul informasi. Dizaman yang hi-tech kini informasi dan komunikasi sangat dibutuhkan karena mobilitas yang begitu padat maka dibutuhkan alat yang praktis untuk berkomunikasi, melalui komputer komunikasi tidak lagi terbatas oleh jarak dan waktu dengan menggunakan jaringan internet, dengan adanya internet proses pencarian informasi dan komunikasi jadi lebih muda tanpa ada internet tidak dimungkinkan proses informasi dan komunikasi dapat dilakukan. Internet merupakan sumber utama dari ICT tan a adanya internet ICT tidak akan berkembang karena dengan adanya internet maka dalam pencipataanya terjadi proses inovasi dalam pengembangan ICT dibandingankan dengan ICT yang lain komputer memiliki keunggulan tersendiri yaitu memiliki kemampuan yang lebih besar dalam mengakses fitur yang dimiliki oleh situs tersebut. Komputer mampu memuat segala bentuk dari Information Highway. Menurut John V. Pavlik informasi superhighway adalah jaringan data elektronik yang dihasilkan olehh teknologi komunikasi yang canggih yang menghasilkan berbagai bentuk informasi dari seluruh pelosok dunia, dan bisa diakses dengn menggunakan video dan komputer. Superhighway informasi dapat diakses melalui e-mail, mailing list (milis), Bulletin Board System, Situs web, Online information. (Indra)

1 komentar:

Anak Emas mengatakan...

menurut kami blog tetnang komputer yang anda tulis sudah bagus namun kurang jelas mengenai informasi tentang keunggulan komputer. jangan berkecil hati kalau ngga ada kekurangan ngga belajar.
hehehe..
terus semangat buat indra&jess



TW - Dalamnya kasihMu Bapa